Navigate Up
Sign In

Harga Beras Di Biak Bertahan

beraws.jpg
Foto:bd-ant


BIAK - Harga penjualan bahan pokok berupa beras di pasar Kabupaten Biak Numfor, Papua hingga Senin masih bertahan normal sama seperti minggu lalu.
Pantauan pada hari Senin menunjukkan stabilnya harga beras di pasaran karena masih terpenuhi persediaan kebutuhan bahan pokok ini di tingkat distributor dan pengecer. 
 
Untuk harga eceran jenis beras Bulog dijual rata-rata sebesar Rp 5.000,-/kg, sementara untuk jenis beras kualitas super antar pulau dijual bervariasi berkisar Rp 8.500,- hingga Rp 11.000,-/kg serta beras ketan Rp 15.000,-  hingga Rp 17.500,-/kg. 
 
Beberapa pedagang pun mengakui bahwa harga penjualan bahan pokok jenis beras relatif stabil karena persediaan di pasaran masih cukup terpenuhi dengan aman di pedagang eceran. "Hingga minggu ini harga beras relatif stabil karena stok di pasaran masih cukup tersedia," ungkap Mansar, salah satu pedagang setempat. 
 
Hingga Senin pagi aktivitas penjualan beras di pasar Biak sekitarnya tampak tetap lancar seperti hari biasanya karena persediaan beras masih cukup terpenuhi dengan aman. 
 
Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan jelang kenaikan BBM dilakukan pemerintah mulai 1 April telah meningkatkan pengawasan terhadap ketersediaan berbagai jenis bahan pokok di wilayah itu.
 
 
beritadaerah.com
26 /03/ 2012
Nur