Navigate Up
Sign In

Kantor Pos Merauke Mulai Salurkan BLSM Tahap Pertama

 BLSM.gif

MERAUKE - PT Pos Indonesia Cabang Merauke terhitung, Senin (8/7) kemarin, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada warga tidak mampu.
 
Di Kabupaten Merauke sendiri terdapat 5000 lebih warga miskin yang tersebar di  20 distrik, dan  bakal mendapatkan kucuran dana kompensasi kenaikan BBM itu. Namun, untuk Senin kemarin Kantor Pos baru menyalurkan dana BLSM yang difokuskan bagi 3.893  keluarga miskin yang bermukim di Distrik Merauke dan 2 kampung terdekat.
 
Ketua Tim Penyaluran BLSM Kabupaten Merauke, Rizal Aji Prasetya, berharap hari pertama penyaluran BLSM untuk Distrik Merauke ini berjalan tertib dan lancar.
 
“Kami juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk mengawasi penyaluran BLSM ini,” kata Rizal di ruang kerjanya, kemarin.
 
Dikatakan Rizal, nominal BLSM yang diterima masing-masing KK adalah sebesar Rp 300 ribu pada penyaluran tahap pertama bulan Juli.
 
“Nanti pada bulan September akan disalurkan lagi sebesar Rp 300 ribu. Jadi kalau setahun nilainya Rp 600 ribu,” ujarnya.
 
Pihaknya menargetkan penyaluran BLSM untuk wilayah Kabupaten Merauke akan tuntas paling lambat akhir bulan Juli 2013.  “Kami harap warga dapat menyimpan baik-baik Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang telah diterima,” pungkasnya.
 
 
 
 
bintangpapua.com
09 /07/  2013
SGT