Navigate Up
Sign In

SK PNS Formasi 2010 Masih Diproses

 
Kepala BKD Kab Jayapura. Maichel Wutoy.jpg
Maichel Wutoy
 
SENTANI - Hingga saat ini Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi Tahun 2010 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura masih diproses di Kantor  Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IX Papua.
 
Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura Maichel Wutoy kepada Bintang Papua di Sentani. “Sementara pihak kami masih menunggu informasi dari Kanreg,” imbuhnya.
 
Dijelaskannya, pihaknya selalu mengecek kepada pihak kanreg (kantor regional) mengenai berkas-berkas CPNS yang sudah dikirimkan pihaknya. “Hampir setiap dua hari sekali dicek, karena kami khawatir ada berkas yang kurang,” tukasnya.
 
Namun, lanjutnya, hingga saat ini tidak ada kekurangan apa-apa sehingga informasi terakhir yang diterima bahwa sebagian berkas sudah selesai diverifikasi. Diakuinya, mekanisme pengurusan berkas CPNS menjadi SK PNS kali ini agak panjang jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Karena kini, PNS memiliki nomor registrasi yang harus dicek secara teliti. “Untuk itu, kami menghimbau kepada para CPNS agar bersabar,” tegasnya.
 
Disebutkannya, status para CPNS ini sudah jelas dan pasti diterima sebagai pegawai. Khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura sehingga diharapkan dapat bersabar dan tenangkan diri. “Secara de facto, para CPNS ini sudah menjadi PNS, tetapi secara de jure nya yang masih menunggu karena belum ada SK resminya,” tandasnya.
 
Wutoy menuturkan bahwa kepada para CPNS diminta untuk bersabar saja. Pasalnya, kewenangan yang dimiliki oleh pihaknya terbatas karena masih ada kewenangan lagi diatasnya. “Yang jelas kami selalu mengecek secara rutin perkembangan SK PNS di kanreg IX Papua,” pungkasnya.
 
 
 
 
bintangpapua.com
02 /09/ 2012
SGT