Navigate Up
Sign In

Penduduk Papua Sedikit, Tapi Kemiskinan Tertinggi

Penduduk Papua Sedikit Tapi Kemiskinan Tertinggi.png
Ilustrasi. (Foto: Koran SI)
 
JAKARTA - Papua merupakan daerah yang hanya memiliki sedikit penduduk. Namun, dengan sedikit penduduk tersebut, provinsi Papua masih mencatatkan angka pengangguran yang tinggi.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, saat ini Papua memiliki tingkat kemiskinan tinggi, mencapai 20 persen. Meski demikian, dia berharap kemiskinan di daerah tersebut dapat terus turun hingga mencapai empat persen di 2025.
 
"Kemiskinan itu ada yang kemiskinan jumlah penduduknya banyak, kemiskinannya tinggi. Tapi ada penduduknya sedikit, kemiskinannya tinggi," kata Hatta, di kantornya, Jakarta, Kamis (10/1/2013).
 
Dia menjelaskan, selain utang, kemiskinan adalah salah satu yang menjadi konsentrasi pemerintah saat ini. "Debt (utang) and the poverty (kemiskinan) itu kita perhatikan," ujarnya.
 
Menurutnya, memang kemiskinan di Jawa Tengah masih di atas rata-rata nasional mencapai sekira 11-12 persen. Namun, daerah tersebut memiliki penduduk lebih tinggi. "Papua itu di atas 20 persen," jelas dia.
 
 
 
okezone.com
10/1/2013
NEL