Navigate Up
Sign In

Program Jokowi Harus Diterapkan di Papua

upacara.jpg
 
KOTA JAYAPURA – Program dan cara kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama Jokowi, menjadi perhatian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Constant Karma.
 
Dalam arahannya pada apel pagi Senin (29/10) di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, sekda meminta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  untuk membuat program seperti Jokowi di Papua. ''Saya minta supaya program-program kerja seperti Jokowi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus kita terapkan di Papua,'' Ungkap Sekda seperti yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekda Provinsi Papua Annie Rumbiak  kepada wartawan di ruang kerjanya.
 
Sekda meminta kepada para eselon II untuk membuat program seperti program Jokowi. Semua program itu bersifat sederhana, dan menyentuh langsung lapisan masyarakat. “Jadi kita diarahkan seperti itu, harus sederhana supaya masyarakat dan public tahu bahwa kegiatan ini betul–betul menyentuh kepada masyarakat dan dibuat sesederhana mungkin,”terangnya.
 
Seraya memberikan contoh misalnya program kesejahteraan rakyat. “Kita larinya kepada peningkatan kesejahteraan. Misalnya pembangunan rumah kumuh. Terus sarana air bersih. Itu yang paling penting air bersih, karena itu salah satu sanitasi untuk kesehatan,”tambahnya.
 
Annie juga memberikan contoh seperti tugas dari Biro Humas dan Protokoler sebagai SKPD. Humas mempunyai tugas melakukan publikasi, terhadap SKPD yang sedang melakukan kegiatan. “Yang penting koordinasi SKPD itu ke kita,”ujarnya.
 
Selain itu dalam apel pagi di depan PNS Provinsi Papua, Sekda Karma juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pejabat eselon dua beserta eselon II, termasuk TNI/Polri yang terlibat dalam Panitia Raimuna Nasional X, karena berakhir dengan sukses.
 
Sekda Karma juga menyinggung soal penyerapan. Supaya  beserta jajaran untuk penyerapan program harus betul–betul dilaksanakan, apalagi menjelang akhir Tahun 2012.
 
 
pasificpost.com
30/10/2012
PUR