Navigate Up
Sign In

Microsoft SkyDrive Sambangi Android

 
Microsoft SkyDrive Sambangi Android.png
Microsoft
 
Microsoft merilis aplikasi penyimpanan data di awan (cloud) SkyDrive untuk perangkat Android, Selasa (28/8/2012). SkyDrive memberikan ruang penyimpanan data 7GB gratis selama setahun.
 
Setelah penggunaan selama setahun, pengguna dapat memperpanjang layanan dengan membayar 10 dollar AS untuk ruang penyimpanan tambahan 20GB, 25 dollar AS untuk tambahan 50GB, atau 50 dollar AS untuk tambahan 100GB.
 
Pengguna dapat menyimpan foto, video, dan dokumen lainnya ke layanan SkyDrive. Pengguna juga dapat menelusuri semua dokumen yang tersimpan itu. Tentu saja, perangkat Android yang digunakan harus terkoneksi dengan internet agar data bisa diunggah dan dibuka.
 
SkyDrive bisa dijalankan di sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) dan versi di atasnya. Namun, Microsoft menjanjikan SkyDrive akan bekerja lebih baik jika dijalankan pada sistem operasi Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).
 
SkyDrive untuk Android bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play.
 
Selain untuk Android, Microsoft juga merancang SkyDrive untuk perangkat mobile berbasis iOS dan Windows Phone serta komputer berbasis Windows dan Mac OS.
 
 
tekno.kompas.com
29/8/2012
NEL