Navigate Up
Sign In

Yapen Memiliki Potensi Wisata yang Luar Biasa

 
KEPULAUAN YAPEN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, saat ini tengah melakukan upaya meningkatkan investasi bidang pariwisata, hal ini dilakukan melihat banyaknya potensi alam di Kabupaten Yapen yang dapat dijadikan lokasi wisata, hanya saja belum dikelola dengan baik.
 
Demikian sambutan Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen yang dibacakan sekda Drs.Y.P Ayorbaba,MM dalam kegiatan pelatihan manejemen perhotelan dan rumah-rumah makan yang berpusat di hotel Kelapa Dua Serui Selasa (24/7) kemarin.
 
“Jika potensi pariwisata dikelola baik dan benar maka daerah ini bisa dijadikan ikon wisata, sekaligus dapat dipromosikan ke luar daerah sehingga dapat menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah,” jelas Bupati.
 
Lebih lanjut dirinya mengatakan, tentu sangat memerlukan dukungan serta kerja keras dari semua pihak terlebih Dinas terkait untuk melakukan program dari segi Pariwisata, dengan melakukan kerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini, sehingga bisa diharapkan memberikan kontribusi positif kepada daerah dalam bentuk penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
 
Dikatakan Bupati, daerah Kabupaten Kepulauan Yapen selama ini sudah terkenal dengan potensi wisata yang beraneka ragam, seperti dikampung Barawai, pantai Ketuapi, wisata bahari, wisata sejarah,  namun semunya masih belum tersentuh secara baik dan juga kurangnya kegiatan promosi akan potensi.
 
“Menjadikan Kabupaten ini sebagai kawasan wisata maka sangat diperlukan suatu hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Instansi terknis terkait dan seluruh warga masyarakat,” jelasnya.
 
 
bintangpapua
25 /07/2012
Nur